Pedagang Kaki Lima Eks Stadiun PJKA Deklarasi Dukungan kepada KH Kholilurrahman

Pamekasan – Pedagang Kaki Lima (PKL) di eks Stasiun PJKA Pamekasan mendeklarasikan dukungannya untuk KH Kholilurrahman.

Deklarasi dukungan itu mendatangkan langsung KH Kholilurrahman ke Eks Stasiun PJKA Pamekasan, Senin (22/4/2024) malam.

Kordinator Acara, Suhri mengatakan, sebelumnya pihaknya mengundang KH Kholilurrahman untuk menghadiri kegiatan silaturahmi para PKL usai lebaran.

Namun, sebagai surprise terhadap KH Kholilurrahman, pihaknya mendeklarasikan dukungan yang disaksikan langsung oleh KH Kholilurrahman.

“Sebelum deklarasi dukungan, kami menyampaikan bahwa kami para PKL Eks Stasiun PJKA Pamekasan seratus persen siap mengantarkan KH Kholilurrahman menjadi Bupati Pamekasan 2024-2029,” katanya.

Suhri menyebut, pihaknya telah bulat mendukung KH Kholilurrahman dalam kontestasi Pilkada Pamekasan 2024 mendatang, dikarenakan beberapa hal.

Pertama, KH Kholilurrahman dua bulan setelah dilantik sebagai Bupati Pamekasan tahun 2008 memberikan fasilitas kepada para PKL di Eks Staisun PJKA Pamekasan.

“Peninggalan atau fasilitas yang diberikan KH Kholilurrahman yang masih utuh dan tetap dapat dimanfaatkan sampai detik ini oleh para pedagang dan pengunjung ialah sumur bor, kamar mandi, dan lampu penerangan gratis, ini semuanya (lampu) gratis sampai saat ini,” katanya.

Kedua, setelah KH Kholilurrahman purna tugas, tak ada seorangpun dari pemerintah yang peduli terhadapnya.

“Artinya, yang merawat atau yang benar-benar peduli kepada para PKL di Eks Staisun PJKA Pamekasan ini hanya KH Kholilurrahman,” ujarnya.

Ketiga, KH Kholilurrahman sosok pemimpin yang dapat menjangkau semua kalangan dan semua lapisan kelompok masyarakat.

“Hal ini yang menjadikan KH Kholilurrahman dikagumi dan menjadi sosok idola bagi kami para pedagang di Eks Staisun PJKA Pamekasan,” paparnya.

Sementara itu, KH Kholilurrahman menyampaikan terima kasih kepada seluruh PKL di Eks Stasiun PJKA Pamekasan sebelah selatan dan utara, yang telah mendukungnya.

Jika nantinya KH Kholilurrahman terpilih, pihaknya akan membackup para PKL supaya dapat merasakan perkembangan.

“Saya ingin semuanya bernafas lega, semuanya menikmati hasil pembangunan. Dan In Shaa Allah yang tidak terlalu lama, ini saya akan menata DKP (Dewan Kesenian Pamekasan), sehingga DKP dapat memprogramkan kegiatan-kegiatannya supaya banyak pengunjung dan perekonomian terus berputar,” ujarnya.

Menurutnya, jika nantinya ada yang mengatakan bahwa KH Kholilirrahman jadi, nanti Pamekasan akan jadi kota mati. Kata dia, hal itu tidak benar. Sebab selama 5 tahun dia memimpi Pamekasan, Semalam di Madura berjalan dengan baik.

“Buktinya Semalam di Madura berjalan dengan baik, cuma kita menginginkan silahkan kalau misalkan ada kesenian, kesenian yang bermoral, yang sekiranya tidak menyesatkan penerus bangsa. Jadi anak muda tidak boleh kehilangan pengayom, akan tetapi akan kita arahkan ke jalan yang enjoy, yang enak, benar, dan bermoral,” terangnya.

Usai tanya jawab, pedagang kaki lima eks stasiun PJKA Pamekasan bersama KH Kholilurrahman deklarasi dukungan kepada KH Kholilurrahman sebagai Bupati Pamekasan 2024-2029.

“Kami Pedagang Kaki Lima eks Stasiun PJKA Siap Mendukung KH Kholilurrahman Menjadi Bupati Pamekasan Periode 2024-2029. Sukses,” berikut isi deklarasi PKL Eks Stasiun PJKA Pamekasan.