Meski Libur Lebaran, Pelayanan RSUD Smart Pamekasan Tetap Buka 24 Jam

Pamekasan – RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan menjamin kesehatan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan 24 jam di hari libur lebaran.

Direktur Utama RSUD Smart Pamekasan dr Budi Santoso mengatakan, dalam memberikan pelayanan kegawatdarurata selama 24 jam ini tidak hanya untuk masyarakat Pamekasan, melainkan juga para pemudik dari luar kota.

“Bilamana terjadi membludaknya pasien gawat darurat di IGD, RSUD telah mempersiapkan tim tenaga kesehatan tambahan yang dapat dihadirkan sewaktu-waktu untuk membantu tim yang telah terjadwal,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya menerapkan para dokter di IGD tetap bertugas seperti biasa dan tidak ada petugas IGD baik dokter maupun perawat yang sedang menjalani cuti.

“Pelayanan RSUD harus maksimal, tidak ada Dokter IGD, perawat dan sopir ambulans yang cuti selama libur lebaran,” tandasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tidak memiliki keluhan yang berat untuk memanfaatkan pelayanan di poli pada hari-hari berikutnya. Artinya setelah H+10 lebaran.