Tiara Ratih Paramita, Perwakilan Jatim di Ajang Nasional Duta Batik Nusantara

Surabaya – Tiara Ratih Paramita merupakan duta batik asal Surabaya yang mewakili Jawa Timur dalam ajang Nasional Duta Batik Nusantara pada Juli 2024 mendatang.

Tiara Ratih Paramita berjuang secara mandiri dan bergerak tanpa manajemen. Namun hal itu tidak membuat perempuan asal Surabaya itu patah semangat.

Perhelatan Nasional Duta Batik Nusantara dapat mendukung para desainer lokal sekaligus mempromosikan kekeyaan budaya untuk memajukan sektor pariwisata dan sektor ekonomi.

Oleh karena itu, Tiara Ratih Paramita hadir untuk menampilkan batik khas Jawa Timur yang kaya akan motif, sehingga dapat memikat para desainer dan pecinta batik.

Tiara Ratih Paramita berharap adanya dukungan dari berbagai elemen. Menurutnya, tanpa adanya dukungan pihaknya merasa langkahnya sia-sia, sebab semua pengorbanannya tak lain hanya untuk masyarakat Jawa Timur.

“Diharapkan masyarakat dapat semakin paham dan bangga terhadap batik sebagai warisan budaya Indonesia. Acara ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi industri mode lokal untuk semakin berkembang dan menggaungkan pesona batik ke kancah mode dunia,” ungkapnya.