Galian C di Pamekasan Memakan Korban Jiwa, Sopir Tewas di Tempat

Pamekasan – Lokasi galian C di Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memakan korban jiwa, Kamis (14/9/2023).

Peristiwa mengenaskan itu menimpa Manijo alias Abdur Rohman (45) asal Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Saat itu, Manijo yang merupakan sopir Dump Truk dengan nomor polisi P 8925 UM mengangkut batu bata di lokasi pertambangan galian C.

Sewaktu hendak menuju jalan keluar dari lokasi galian C dengan melalui tanjakan, Dump Truk yang dikendarai Manijo tidak bisa menanjak hingga terjadi kecelakaan.

“Namuan Dump Truk yang dikemudikan Manijo tidak mampu menaiki tanjakan dan jalan mundur di lokasi galian C,” kata Kapolsek Tamberu Iptu Moh Syaiful.

Akibat tidak bisa menanjak itu, Dump Truk Manijo mundur hingga akhirnya tidak dapat dikendalikan, sehingga Dump Truk itu terguling.

“Menyebabkan Dump Truk tersebut terguling dan sopir Manijo alias Abdur Rohman meninggal dunia,” ungkapnya.

Syaiful menyebut, penyebab terjadinya kecelakaan itu dikarenakan lalainya pengemudi tidak memperhatikan situasi dan kondisi medan di lokasi galian C, sehingga menyebabkan kecelakaan.

“Saat ini korban telah dibawa oleh pihak keluarga dan kepala desa ke rumah duka di Desa Bira Timur Sampang untuk dikebumikan,” tukasnya.