Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Habib Ali Sebut Petani Berperan Penting Majukan Ketahanan Pangan Dunia

Sumenep – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Habib Muhammad Ali Ridha menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Sabtu (20/5/2023).

Acara tersebut diikuti oleh para petani yang terhimpun dalam kelompok tani maupun gabungan kelompok tani yang ada di Kecamatan Rubaru, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Anggota DPR RI Habib Muhammad Ali Ridha mengatakan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap empat pilar kebangsaan.

4 Pilar Kebangsaan itu terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sosialisasi ini wajib dilakukan secara terus menerus. Sebab, Pancasila tidak sekadar dihafalkan, tapi harus menyatu dalam kehidupan setiap warga negara Indonesia,” katanya.

Habib Ali, sapaan akrab Habib Muhammad Ali Ridha mengimbau kepada para petani untuk tidak usah malu menjadi seorang. Pihaknya meminta para petani harus bangga dengan profesinya sebagai petani.

Sebab, kata Habib Ali, kebangkitan sektor pertanian di Indonesia perlu adanya keterlibatan masyarakat demi mempertahankan bangsa ini sebagai negara agraris.

Oleh karenanya, pihaknya berharap akan muncul orang-orang kaya dari sektor pertanian sehingga kebangkitan pertanian menjadi daya ungkit kemajuan ketahanan pangan.

“Petani mempunyai peran penting dalam menumbuhkan kembangkan bangsa ini dari hasil pertaniannya. Perani mampu memajukan ketahanan pangan dunia,” pungkasnya.