Berita  

Berbagi Berkah, Cong Wahyu Ayunda Siapkan 30 Ton Beras dan 2600 Paket Sembako hingga Uang Tunai

Pamekasan – Kepedulian CV Ayunda Permata Sejahtera terhadap masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu terus digencarkan, Sabtu (15/4/2023).

Kali ini, Direktur Utama CV Ayunda Permata Sejahtera Cong Wahyu menyiapkan sebanyak 30 ton beras dan 2.600 paket sembako.

Diketahui, selama bulan suci ramadan ini, Cong Wahyu kerap kali melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi takjil, program perbaikan masjid, program beasiswa yatim piatu dan membuka bazar takjil ramadan.

Ia menyebut bahwa 30 ton beras dan 2.600 paket sembako itu diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu, kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim piatu.

“Ramadan tahun ini, kami siapkan 30 ton beras dan 2.600 paket sembako non beras, dan juga uang tunai untuk anak yatim dan piatu selama bulan ramadan,” katanya.

Cong Wahyu berharap program tahunan yang bersumber dari dana CSR (Corapoyrate Social Responsibility) perusahaan rokok Ayunda bermanfaat.

“Selain meringankan beban masyarakat, kegiatan semacam ini dapat mempererat silaturahmi serta memberikan keberkahan bagi seluruh pihak,” ujarnya.

Poin utama dalam kegiatan ini, kata Cong Wahyu, bisa menanamkan karakter kepada masyarakat bahwa dengan menjalankan perintah Allah SWT dapat memberikan kegembiraan dan membesarkan hati saudara-saudara kita.

Sementara itu, Owner CV Ayunda Bambang Budianto menegaskan bawha kegiatan sosial yang kerap kali digalakkan CV Ayunda bukan bentuk kesombongannya.

Melainkan untuk mengedukasi kepada masyarakat, terlebih kepada keluarga dan anak-anaknya bagaimana manfaat berbagi untuk sesama.

“Artinya, kita harus memahami bagaimana kehidupan masyarakat dan bagaimana hidup kita bisa membahagiakan orang lain,” ucapnya.

Ia menyebut, pihaknya sengaja menjadikan anak keduanya sebagai pengusaha muda yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama CV Ayunda Permata Sejahtera.

Di tangan Cong Wahyu, CV Ayunda mulai makin eksis dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu. Bahkan, saat ini Cong Wahyu dinobatkan sebagai ‘Kakak Asuh Anak Yatim dan Piatau’.

“Saya sengaja membiarkan Cong Wahyu mengendalikan CV Ayunda, ternyata kepedulian sosial terhadap masyarakat yang ditanam sejak dini diterapkan,” tuturnya.

Bambang menambahkan, aksi sosial selama bulan suci ramadan tidak bergerak sendirian, pihaknya menggandeng pemerintah daerah, BUMN dan lembaga lainnya yang memiliki jiwa prihatin terhadap sesama.

“Kami selalu bersinergi dan kolaborasi dengan pemerintah setempat. Saat ini dengan Kodim Pamekasan, BRI Cabang Pamekasan, dan pak Wabup kerap hadir setiap acara. Artinya, sinergi kami dengan pemerintah daerah terus berjalan demi masyarakat,” tukasnya.