Pemkab Pamekasan Raih Penghargaan UHC 2023

Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2023 dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI, Selasa (14/3/2024).

Penghargaan cakupan kesehatan semesta program jakinan kesehatan nasional (JKN) diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dari Mendagri Tito Karnavian di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan.

Sehar terima penghargaan itu disaksikan oleh Menteri PMK, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Kepala Bappenas, Direktur BPJS Kesehatan dan Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional.

“Penghargaan ini dari pemerintah pusat untuk masyarakat Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Penghargaan UHC 2023 ini diberikan kepada 22 provinsi dan 334 kabupaten/kota di Indonesia yang telah mencapai kepesertaan JKN lebih dari 95 persen.

UHC ini merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan, promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif bermutu dengan biaya terjangkau.

Bupati Badrut Tamam mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya program UHC tersebut.

“Berkat dukungan semua pihak, program ini bisa terselenggara dengan baik dan masyarakat Pamekasan saat ini bisa merasakan manfaat dari program tersebut,” tukasnya.