Bupati Pamekasan Resmikan Sentra PKL Food Colony dan Sae Rassah

Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meresmikan Sentra PKL Food Colony yang berada di Jalan Kesehatan, tepatnya di Eks RSUD Pamekasan, Rabu (25/1/2023).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan bahwa pembangunan Sentra PKL Food Colony ini sebagai bentuk upaya pemkab untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dikatakan, pihaknya bukan hanya meresmikan Sentra PKL Food Colony, tetapi juga meresmikan Sentra PKL Sae Rassah yang berlokasi di Jalan Dirgahayu.

“Ini tidak lagi menjadi PKL, tetapi orang yang berdagang dan difasilitasi pemerintah,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Ia menyebut, kenapa pemerintah memfasilitasi Food Colony, supaya pedagang yang mulanya berjualan dipinggir jalan mempunyai tempat yang layak dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Kita mau menjadikan tempat ini sebagai tempat kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang berdagang di pinggir jalan, biar semakin aman, dan semakin tertib,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memastikan bahwa makanan yang dimasak atau diolah standart kesehatan. “Keseluruhannya kita persembahkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, peresmian Food Colony dan Sae Rassah dihadiri Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf. Ubaidillah, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, PJ Sekda Nurul Widiastuti Wakil Ketua DPRD Hermanto, Kepala Disbub Basri Yulianto, dan Kepala Diskop UKM dan Naker Muttaqin.