Sudah Dianggarkan, Pilkades Serentak 2023 Pamekasan Tinggal Nunggu Waktu

Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk pagelaran pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2023 untuk 15 desa.

“Dianggarkan Rp 500 juta lebih untuk pelaksanaan Pilkades tahun 2023 dan sudah disetujui oleh DPRD Pamekasan,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan Fathorrahman.

Dikatakan, 15 desa yang ada di 7 kecamatan di Pamekasan. Diantaranya; Kecamatan Proppo, Pademawu, Pegantenan, Palengaan, Batumarmar, Pasean.

Untuk Kecamatan Proppo, yakni Desa Toket, Billa’an, dan Pangbetok. Untuk Kecamatan Pademawu, yakni Desa Pademawu Barat dan Jarin. Untuk Kecamatan Pegantenan, yakni Desa Bulangan Haji dan Ambender.

Untuk Kecamatan Palengaan, yakni Desa Banyupelle, Palengaan Laok dan Kacok. Untuk Kecamatan Batumarmar, yakni Desa Bangsereh, dan Bujur Tengah. Sementara untuk Kecamatan Pasean hanya Desa Tagangser Daya.

Selain dari 13 desa itu, ada 2 desa yang sebelumnya tahun 2022 Pilkades-nya tertunda, yakni Desa Tamberu Agung Kecamatan Tamberu, dan Desa Penaguan Kecamatan Proppo.

Ia menyebut, 13 desa tersebut masa jabatannya berakhir pada bulan November 2023 nanti. “13 desa tersebut masa jabatan kepala desanya berakhir pada bulan November 2023,” pungkasnya.