Sosial  

Wahyu Budianto Ayunda Salurkan Bantuan MCK di Ponpes Syekh Abdurrahman Rabah Pamekasan

Pamekasan – Direktur Utama (Dirut) CV Ayunda Permata Sejahtera menyalurkan bantuan pembuatan sarana MCK (Mandi, Cuci, dan Kakus) di Pondok Pesantren Syekh Abdurrahman Rabah, Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jum’at (22/9/2023).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh istri Dirut CV Ayunda Permata Sejahtera Wahyu Budianto, Alvin, kepada Pengasuh Ponpes Syekh Abdurrahman (Sabar) Rabah Kiai Abdul Hamid.

Dirut Ayunda Cong Wahyu Budianto berharap bantuan pembuatan sarana MCK itu bermanfaat bagi seluruh santriwan-santriwati Pondok Pesantren Syekh Abdurrahman Rabah.

Menurutnya, hari ini PR Ayunda tidak hanya memberikan bantuan pembangunan sarana MCK, tetapi juga memberikan bantuan bedah rumah di Desa Baddurih Pademawu Pamekasan dan pemberian sepeda motor kepada pemuda kreatif kecamatan Galis.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat diterima dengan baik dan dapat memantik serta memancing semua pihak untuk turut memperlihatkan semangat kepedulian yanh sama, sehingga akan semakin banyak orang terbantu karenanya,” katanya.

Dikatakan, CSR (Corapoyrate Social Responsibility) telah direncanakan untuk terus membangun dan merenovasi sejumlah fasilitas umum di kabupaten Pamekasan, sehingga dapat memberikan manfaat terhadap sesama.

“Harapannya agar kepedulian serupa menular kepada seluruh pihak dengan tujuan untuk menolong siapapun yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Syekh Abdurrahman (Sabar) Rabah Kiai Abdul Hamid mengucapkan bahwa bantuan ini sangat berarti bagi santriwan-santriwati mengingat yang dibangun adalah fasilitas umum (fasum).

“Apa yang diberikan Cong Wahyu Budianto sangat kami butuhkan dalam pembangunan sarana MCK untuk kebutuhan santri. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada PR Ayunda,” ujarnya.

Diketahui, PR Ayunda Group dikenal dengan perusahaan rokok yang dermawan mengingat bantuan yang dikucurkan melalui CSR-nya bertebaran dimana-mana.

Salah satunya, membantu renovasi masjid di Desa Tanjung Pademawu, menjadi Kakak Asuh Yatim Piatu, memberikan beasiswa anak yatim dan piatu di SMPN 5 Pamekasan dan SDN Pademawu Barat 1.

Selain itu, memberikan fasilitas transportasi bagi guru ngaji, menyantuni janda anak 4 yang menderita penyakit jantung dan kolesterol, beri bantuan sebesar Rp 10 juta kepada kelompok UMKM di Kelurahan Kolpajung, dan menyalurkan bantuan 30 Ton beras dan 2.600 paket sembako hingga uang tunai selama bulan suci ramadhan.