Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pamekasan Resmi Dilantik

Pamekasan – Camat Kota Pamekasan Rahmad Kurniadi Suroso melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan periode 2023-2028.

Pelantikan yang digelar di Kantor Kecamatan Kota Pamekasan dihadiri Kadinsos Pamekasan dan seluruh lurah/ kepala desa di wilayah Kecamatan Pamekasan, Selasa (7/11/2023).

Dalam sambutannya, Camat Pamekasan Rahmad Kurniadi Suroso mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang memiliki peran penting.

Menurutnya, Karang Taruna tak hanya sebagai sarana pengembang generasi muda, namun memiliki fungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat sekaligus penggerak pembangunan.

“Untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama terhadap seluruh stakeholders,” katanya.

Dikatakan, Karang Taruna memiliki potensi pemberdayaan masyarakat yang bergerak dalam bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS), sehingga perlu adanya peningkatan kualitas kelembagaan.

Oleh karena itu, Rahmad berharap Kepengurusan Karang Taruna masa bhakti 2023-2028 dapat menggali segala aspek yang menyangkut pembangunan kesejahteraan sosial.

“Sehingga nantinya Karang Taruna mampu menciptakan generasi muda yang kreatif dan inovatif, khususnya dalam kegiatan usaha-usaha kesejahteraan sosial,” pungkasnya.

Diketahui, M Ali Wahdi dilantik sebagai Ketua, Achmad Nurul Hidayat sebagai Wakil Ketua, Fani Dwi Sofyan sebagai Sekretaris, dan Ahmad Jalaluddin Faisol di Bidang Organisasi dan Kemitraan Kerjasama.