Kemendes Sebut Pamekasan Kabupaten Paling Maju di Madura

Pamekasan – Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT RI Agus Kuncoro menyebut Pamekasan kabupaten paling maju diantara tiga kabupaten lainnya di pulau Madura.

Hal itu disampaikan Agus Kuncoro saat kunjungan kerja ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (10/5/2023).

“Saya pikir di daerah Madura ini, melihat data dan suasananya memang Pamekasan ini paling maju diantara kabupaten lainnya di pulau Madura. Kami bersyukur bisa ke Pamekasan, dulu saya juga pernah kesini saat jadi direktur sarpras,” kata Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kemendes PDTT RI Agus Kuncoro.

Menurutnya, dilihat dari infrastruktur, kabupaten Pamekasan lebih bagus dari kabupaten lainnya di Madura, termasuk jalan dan pasar.

Ia menyebut, kedatangannya ke Pamekasan mengimput data SDGs sebagai upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa puduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Harapannya nanti Pamekasan bisa menjadi percontohan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kemendes PDTT RI untuk melakukan pendampingan input data SDGs di daerahnya. Harapannya, seluruh kegiatan berjalan lancar sesuai harapan.

“Beberapa negara sekarang lagi mengejar target utamanya SDGs, banyak indikator yang ditetapkan oleh kementerian. Oleh karena itu, saya sampaikan selamat datang di Pamekasan semoga perjalanannya lancar,” tukasnya.

Turut hadir menyambut kunjungan tim suistainable development golas (SDGs) dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Masrukin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah Sigit Priyono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pamekasan Fathorrohman, dan jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah lainnya di lingkungan Pemkab Pamekasan, serta Camat se Kabupaten Pamekasan.