Kelompok 61 KKN-T MBKM Gelar Bazar Baju Layak Pakai Guna Bangkitkan Perekonomian Pelaku UMKM

  • Bagikan

Artikel – Kelompok 61 KKN-T MBKM UPN Veteran Jawa Timur menggelar bazar produk UMKM untuk menggiatkan kembali roda perekonomian pada masa pandemi Covid-19. Beragam produk industri rumah tangga dengan kualitas terbaik ditawarkan dengan harga bersaing.

Bazar Ramadhan digelar di halaman kantor Kelurahan Keputih, pada Sabtu (23/04/2022). Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, dengan membuka sekitar 10 stand. Kegiatan Bazar menawarkan berbagai olahan produk industri kecil serta rumah tangga dari beberapa RW yang terdapat di Kelurahan Keputih. Produk yang dihasilkan seperti, kerajinan tangan, makanan dan minuman tradisional dan beragam kerajinan lainnya.

BACA JUGA :  Rektor IAIN Madura Angkat Wisudawan Terbaik Pascasarjana Jadi Asisten Dosen

Selain itu, pihak Kelurahan dan Kelompok 61 KKN-T MBKM UPN Veteran Jawa Timur bekerjasama mengadakan bakti sosial dengan membagikan pakaian layak pakai. Dalam kegiatan tersebut banyak warga yang antusias untuk memilih pakaian yang mereka suka. Pakaian layak pakai tersebut diperoleh dari berbagai donatur.

BACA JUGA :  Kukuhkan Wisata Edukasi untuk Medokan Semampir, Kelompok 62 KKNT UPN Veteran Jawa Timur Gelar Penyuluhan kepada Masyarakat

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini turut dihadiri pihak Kelurahan Keputih, Kepala Kecamatan Sukolilo, serta DPL (Dosen Pembimbing Lapang) kelompok 61 KKN MBKM UPN Jawa Timur. Amalia Kurniawati selaku Kepala Kecamatan Sukolilo memberikan dukungan untuk para pelaku UMKM dengan membeli berbagai produk yang dipamerkan. Amalia lebih lanjut menyampaikan motivasi untuk mahasiswa KKN Kelompok 61 dan berharap kegiatan KKN diberi kelancaran hingga akhir. (Reza Nurfaradila/ Roziana Febrianita).

BACA JUGA :  Jadi Tuan Rumah MTQ, Pembukaan Bertepatan dengan Hari Jadi Pamekasan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.