Berdalih Banyak Pekerjaan, PUPR Pamekasan Limpahkan Pengawasan Proyek ke Konsultan

  • Whatsapp

Pamekasan – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pamekasan melimpahkan pengawasan pekerjaan Proyek Pemeliharaan Berkala Jalan Sumedangan Prekbun kepada konsultan pengawas.

Hal itu disampaikan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Pamekasan, Pimpi saat dimintai keterangan di kantornya, Jum’at (19/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dia berasalan pelimpahan dilakukan lantaran pekerjaan di Dinas PUPR Pamekasan bukan hanya di Sumedangan Prekbun, melainkan masih banyak lokasi. Sehingga hal itu dilakukan guna mengurangi bebannya.

“Kalo dari dinas sudah dilimpahkan ke Konsultan Pengawas (dari rekanan), karena pekerjaan dinas banyak di mana-mana,” dalihnya.

Perkara adanya dugaan kongkaloking antara konsultan pengawas dengan rekanan, pihaknya tidak bisa memastikan. Sebab pihaknya tidak tahu pasti temuan dan kejadian di lapangan.

“Itu kurang tahu pasti (adanya kongkalikong konsultan pengawas dengan rekanan),” terangnya.

Sekedar diketahui, sebelum dimintai keterangan tersebut, crew suarapraksi.com terlebih dahulu mempertanyakan polemik CV Nur Arobi, pemenang tander proyek pengaspalan di Jalan Sumedangan Prekbun yang menelan APBD sebesar Rp 319.466.000.

Proyek yang dikerjakan CV Nur Arobi tersebut dinilai bermasalah di Agregat A atau dasar sebelum dilakukan pengaspalan. Yang mana Agregat A yang dikerjakan bergelombang (tidak rata). Selain itu, ketebalan berbeda-beda.

Penasaran berita terbaru soal Proyek Pemeliharaan Berkala Jalan Sumedangan Prekbun yang dikerjakan CV Nur Arobi, ikuti terus berita terbaru di suarapraksi.com.

Pos terkait