Susuri Desa, Madura Trail Adventure Bagi-bagi Sembako

  • Whatsapp

Pamekasan – Di tengah pandemi Covid-19, Madura Trail Adventure (MTA) adakan kegiatan sosial dengan cara bagi-bagi sembako, Jum’at (12/11/2021).

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh MTA ini dikemas dengan menyusuri tiga desa, diantaranya; Desa Blumbungan, Bangkes dan Larangan Luar.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, pecinta sepeda motor trail membagikan sebanyak 300 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang sebelumnya sudah ditelusuri kondisinya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Pamekasan Totok Hartono, Kajari Pamekasan sekaligus Pembina MTA Mukhlis, dan diiringi sejumlah pecinta trail.

Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Mukhlis mengaku bersyukur bisa berbagi kepada masyarakat kurang mampu di bumi gerbang salam.

Menurutnya, bantuan sembako tersebut semoga bermanfaat bagi seluruh penerima. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dikatakan Mukhlis, sebenarnya pembagian sembako untuk anak yatim dan kaum duafa tersebut dibagikan di empat desa yang berada di Kabupaten Pamekasan.

“Pertama di Balai Desa Blumbungan, kedua di Desa Bangkes, ketiga di Desa Larangan Luar, dan terakhir di Desa Ceguk. Untuk yang di Ceguk disalurkan hari Minggu (besok),” tandasnya.

Sementara itu, Ketua MTA Tri Taruna mengatakan bahwa sembako diberikan dalam rangka membantu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Sebanyak 300 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” ucapnya.

Sebelum memberikan sembako, Tri Taruna menjelaskan kepada penerima tentang keberadaan komunitas sepeda motor trail yang kesannya di mata masyarakat hanya kebut-kebutan.

“Bahwa sepeda motor trail ini tidak hanya kebut-kebutan atau main sepeda saja di jalanan, tetapi juga ingin mendekatkan diri dan mengetahui kondisi masyarakat,” ujarnya kepada seluruh penerima sembako di Desa Larangan Luar.

Oleh karena itu, kata dia, hadirnya komunitas MTA di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan sembako ini bagian dari hasil ngetrail menyusuri pedesaan.

“Jangan dilihat barangnya, tetapi ini bagian dari kepedulian bersama oleh MTA dan pemerintah daerah Pamekasan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Madura Trail Adventure dijadwalkan akan melaksanakan event trail pada Minggu 12 Desember 2021 yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan.

Pos terkait