Hambat Pengguna Jalan, Warga Desa Larangan Luar Pamekasan Keluhkan Pemasangan Portal

  • Whatsapp

Pamekasan – Pemasangan portal di Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, mengeluhkan pemasangan portal di pertigaan jalan Dusun Du’alas, Jum’at (22/10/2021).

Pemasangan portal batas ketinggian kendaraan tersebut dinilai sangat menghambat aktivitas pengguna mobil. Sebab, jika hendak melintas di wilayah itu harus ekstra hati-hati takut atap mobil terkena portal.

Bacaan Lainnya

“Padahal jalan tersebut merupakan jalur penghubung yang dilalui warga khususnya warga Dusun Du’alas untuk menuju ke wilayah Kota Pamekasan,” ucap warga setempat yang enggan disebut namanya.

Menurutnya, portal jalan di desanya sudah berlangsung selama satu minggu yang dilakukan oleh salah satu warga yang mengklaim dirinya pemilik jalan tersebut.

“Sudah seminggu ini mas jalan ini dikasih portal oleh salah satu warga, alasannya karena jalan ini miliknya,” terangnya.

Dikatakan, akses jalan desa tersebut sudah puluhan tahun digunakan untuk jalan umum dan sudah di aspal. Bahkan mobil pun sudah biasa keluar masuk jalan tersebut.

“Tetapi entah kenapa sekarang dipasang portal, saya tidak tahu. Padahal sudah puluhan tahun jalan tersebut bebas diakses oleh siapapun,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Larangan Luar masih belum dikonfirmasi motif yang terjadi pemasangan portal tersebut.

Pos terkait