Sejumlah Organisasi di Pamekasan Terima Edukasi Pemanfaatan DBHCHT dari Bakesbangpol dan Bea Cukai

  • Whatsapp

Pamekasan – Sejumlah organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Pamekasan mengikuti sosialisasi Perundang-undangan di Bidang Cukai yang digelar Bakesbangpol bersama Bea Cukai Madura, Senin (18/10/2021).

Selain menerima pemahaman soal Perundang-undangan di Bidang Cukai, mereka juga diberi edukasi terkait manfaat cukai dan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2021 bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Staf Kantor Bea Cukai Madura Zainul Arifin menyampaikan, bahwa dampak negatif rokok ilegal bagi masyarakat cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sebab kandungan yang terdapat di dalamnya belum diketahui.

Oleh karena itu, Bea Cukai Madura bergandeng tangan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan agar dapat mengedukasi masyarakat supaya mencegah beredarnya dengan bebas rokok ilegal di bumi gerbang salam.

“Diharapkan masyarakat melek cukai, tidak terlibat dalam industri rokok ilegal baik terkait produksi atau penyebaran rokok ilegal,” katanya, saat memberikan sosialisasi kepada seluruh peserta.

Dikatakan Zainul Arifin, Sebagai kabupaten penerima anggaran DBHCHT paling besar di Pulau Madura, Pamekasan harus lebih gencar dalam mengedukasi perundang-undangan cukai kepada seluruh masyarakat.

“Dengan meningkatnya wawasan masyarakat terkait cukai, tentunya akan lebih besar lagi pemasukan anggaran DBHCHT untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait