200 Siswa SD di Pamekasan Ikuti Lomba Menghafal dan Menulis Alquran Juz 30

  • Whatsapp

Pamekasan – Sebagai tindak lanjut dari program menghafal dan menulis alquran juz 30 pada bulan ramadan kemaren, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan menggelar lomba hifdzul quran dan menulis juz 30 bagi siswa SD se-Kabupaten Pamekasan.

Acara yang digelar selama dua hari, terhitung sejak 18 – 19 Oktober 2021. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Peserta merupakan utusan dari masing-masing kecamatan sebanyak 100 orang untuk tahfidz dan 100 orang peserta menulis alquran juz 30.

Kasi Peserta Didik Bidang SD Disdikbud Pamekasan Munhari mengatakan, kegiatan tersebut kembali digelar untuk mengasah kemampuan peserta didik di bidang keagamaan.

“Kegiatan ini kita gelar dalam rangka menindaklanjuti program napak Kadisdik pada saat ramadhan kemarin, karena kegiatan menghafal dan menulis alquran ternyata mendapat respon positif dari semua, baik guru, orangtua dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kabid SD Fatimatus Zahra disela-sela perlombaan berlangsung menyampaikan, dengan adanya lomba menghafal dan menulis alquran dapat menumbuhkan bibit qurani dimasa mendatang.

“Kami sudah menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan dan trophy, serta sertifikat lomba. Kami berharap lomba ini berlangsung setiap tahun sehingga bibit-bibit unggul di bidang alquran dapat muncul ke permukaan,” tandasnya.

Pos terkait