Pamekasan Kembali Masuk Level 3 PPKM Jawa-Bali

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Pemerintah Pusat kembali memperpanjang durasi PPKM Jawa-Bali sejak 5 Oktober hingga 18 Oktober 2021.

Seiring dengan pengumuman itu, Kabupaten Pamekasan kembali berada di Level 3 PPKM Jawa-Bali.

Bacaan Lainnya

Ketua Penanganan Covid-19 RSUD Pamekasan dr. Syaiful Hidayat mengatakan, naiknya ke Level 3 dikarenakan capaian vaksinasi di Pamekasan masih rendah.

Menurutnya, jika capaian vaksinasi di Pamekasan masih di bawah 50%, maka Level PPKM tidak akan mengalami perubahan ke Level 2 maupun Level 1.

“Level 3 itu capaian vaksinasinya tidak mencapai 50%. Sedangkan di Pamekasan sendiri masih 16-20% dari jumlah penduduk, sehingga masih jauh dari target,” katanya.

Pihaknya bersama semua sektor akan terus berusaha melakukan vaksinasi agar segera mencapai target dan bisa segera terbentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Itu semua, kata dia, memerlukan dukungan serta kesadaran dari masyarakat Pamekasan sendiri, agar bisa mensukseskan vaksinasi tersebut.

“Kesadaran itu rupanya masih belum muncul, apalagi masih banyak masyarakat yang mudah percaya dengan berita hoax (berita bohong),” terangnya.

Oleh karenanya, pihaknya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera melangsungkan vaksinasi.

Pos terkait