Bupati Baddrut Tamam Pantau Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memantau langsung pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kota, Kadur dan Pakong.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, di tahun 2021 ini, pemerintah daerah membangun sebanyak 760 RTLH yang tersebar di tiga kecamatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mohon doanya semoga tahun depan bisa sampai seribu RTLH yang dibangun pemerintah,” kata Bupati Baddrut Tamam saat meninjau di Desa Bungbaruh Kadur.

Dia mengaku akan terus mendorong pembangunan RTLH. Akan tetapi, tidak semua masyarakat yang memiliki RTLH bisa dibantu dalam kurun waktu satu tahun.

“Kalau satu tahun dua tahun tidak mungkin bisa dapat (bantuan rumah tidak layak huni, red) semua,” terangnya.

Baddrut Tamam mengajak seluruh penerima RTLH bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, karena dengan syukur Allah akan menambah nikmatnya.

“Semoga rumah ini menjadi baiti jannati, rumah yang membahagiakan. Bismillah-nya aladini masyarakat baba (mengayomi masyarakat kecil, red),” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan RTLH di Desa Bungbaruh Sittiyani menyampaikan terima kasih yang mendalam atas bantuan tersebut.

Berkat bantuan dari pemerintah, rumah yang semula tidak layak, saat ini bisa ditempati dengan aman dan nyaman.

“Program ini bagus sekali, masyarakat yang awalnya tidak punya rumah. Berkat bantuan bupati bisa punya rumah. Terimakasih bapak bupati,” tukasnya.

Pos terkait