Ibu PKK Kelurahan Gladak Anyar Terima Penyuluhan Pemanfaatan Tanaman Obat

  • Whatsapp

PAMEKASAN – DIII Farmasi Universitas Islam Madura (UIM) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), Rabu (6/10/2021).

PKM yang digelar di Kelurahan Gladak Anyar mengadakan penyuluhan Pemanfaatan Tanaman Obat Sebagai Minuman Herbal Sebagai Upaya Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Penyuluhan yang diikuti ibu-ibu PKK Kelurahan Gladak Anyar, dinarasumberi oleh Ach Faruk Alrosydi, DIII Farmasi Universitas Islam Madura (UIM).

Lurah Gladak Anyar Pamekasan Bagus Irawan mengatakan, adanya penyuluhan tersebut diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Gladak Anyar dapat memanfaatkan tanaman obat yang ada disekitar rumah masing-masing sebagai penambah imun.

“Diharap dapat meningkatkan nilai tambah yang dapat dinikmati masyarakat di masa pandemi Covid-19,” kata Lurah Bagus Irawan kepada suarapraksi.com di lokasi penyuluhan.

Menurutnya, selain akan menghasilkan kebijakan dan strategi pengembangan tanaman obat menuju kemandirian masyarakat dalam pengobatan keluarga, juga bisa jadi lahan bisnis jualan jamu guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Karena tidak hanya untuk menjaga daya tahan tubuh (imunitas diri) tetapi bisa juga membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Irwan, sapaan akrab Bagus Irawan berharap akan ada tindak lanjut berupa pendampingan pembuatan produk dari TOGA yang bisa menjadi salah satu Produk Unggulan TP PKK Kelurahan Gladak Anyar.

Pos terkait