Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Gratis di Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 disambut antusias masyarakat Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Senin (4/10/2021).

Semula, vaksinasi yang digelar di Kelurahan Gladak Anyar diprediksi hanya 100 masyarakat. Namun karena antusiasme warga yang tinggi, sehingga jumlah dosis vaksin ditambah.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah vaksinasi ini berjalan lancar dan sukses berkat antusiasme masyarakat,” kata Lurah Gladak Anyar Bagus Irawan saat dimintai keterangan di lokasi vaksinasi.

Irwan, sapaan akrab Bagus Irawan, mengatakan, antusiasme masyarakat melebihi prediksinya. Dia memprediksi hanya 100 orang yang ikut mensukseskan vaksinasi.

Nyatanya, masyarakat yang datang untuk mendaftar mencapai 307 orang. Akan tetapi, yang resmi divaksin sebanyak 265 orang.

“Empat puluh lebihnya tidak ada saat dipanggil, mungkin karena terlalu panjang antreannya sehingga memilih untuk pulang,” terangnya.

Ia menyebut, vaksinasi yang dibuka untuk umum itu, 95 persen diikuti warga Kelurahan Gladak Anyar. Sementara 5 persennya dari 265 orang, dari luar.

Irwan berharap masyarakat Kelurahan Gladak Anyar yang belum vaksin, agar segera melakukan vaksinasi guna mencegah tertularnya penyebaran Covid-19.

“Targetnya 70 persen divaksin dari jumlah penduduk Kelurahan Gladak Anyar sesuai anjuran dari pemerintah pusat,” harapnya.

Pos terkait