Pangdam V/Brawijaya Tinjau Vaksinasi di Blitar

  • Whatsapp

BLITAR – Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Blitar, Senin (4/10/2021). Dalam kunjungannya, Pangdam didampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Dalam kunkernya, dia meninjau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Negeri Malang (Kampus 3) yang berada di Jalan Ir. Soekarno No.1, Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Bacaan Lainnya

Di lokasi, Pangdam melihat langsung masyarakat dari berbagai usia yang tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, mulai dari lansia, orang tua, remaja, dan anak-anak usia 12 tahun ke atas.

“Terima kasih karena telah dengan kesadaran untuk dapat mendukung upaya pamerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19,” kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto.

Pangdam meminta Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Dasono terus gencar melakukan aksi serbuaan vaksinasinya. “Terus tingkatkan upaya ini,” ujarnya di lokasi vaksinasi.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengungkapkan bahwa, semakin baiknya penanganan Covid-19 saat ini tidak terlepas dari upaya vaksinasi yang terus-menerus dilakukan.

Untuk itu dia menegaskan, serbuan vaksinasi di seluruh jajarannya akan terus gencar dilakukan hingga nantinya tercapainya kekebalan atau herd immunity di tengah-tengah masyarakat. “Akan terus kita gencar lakukan seperti penyampaian Bapak Pangdam tadi,” ujarnya ditemui setelah melakukan peninjauan.

Dengan upaya tersebut, dia pun berharap, target pencapaian herd immunity yang di angka 75 persen dari jumlah penduduk yang berhak untuk divaksin dapat segera tercapai. “Kita optimis, tidak lama lagi target itu dapat tercapai,” pungkasnya.

Pos terkait