Toga di Pamekasan Nilai Sahur Figur yang Punya Paket Komplit

Pamekasan – Mohammad Sahur digadang-gadang untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan.

Munculnya figur Sahur mendapat banyak respon positif di tengah-tengah masyarakat. Sebab, Sahur dikenal dengan sosok responsif terhadap aspirasi rakyat.

Hal itu disampaikan salah satu tokoh agama di Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Abd Walid.

Menurutnya, Sahur merupakan sosok yang pas untuk memimpin bumi pamellingan berdasarkan track record yang dimilikinya mulai sejak hidup di dunia aktivis hingga menjadi anggota DPRD selama dua periode.

“Sahur itu adalah dewan perwakilan rakyat beliau adalah pemimpin yang memiliki integritas tinggi,” ujar Pengasuh MD Darul Iman, Desa Billa’an, Kecamatan Proppo tersebut, Jum’at (5/4/2024).

Dikatakan, Sahur merupakan figur yang cukup komplit, memiliki leadership atau kepemimpinan yang mumpuni, pengalaman di dunia pemerintahan sebagai legislator, mempunyai sosial yang tinggi, responsif terhadap kebutuhan masyarakat, diterima di kalangan ulama, pengusaha, dan kemampuan lain yang nyaris tidak dimiliki oleh figur lainnya.

“Pemimpin yang dibutuhkan saat ini khususnya di Pamekasan adalah pemimpin yang mempunyai visi dan misi yang jelas, serta berkemampuan untuk mendengar dan merespon kebutuhan rakyat,” ujarnya.

Ia menyebut, sosok Sahur yang memiliki gaya komunikasi tegas, lugas, dan apa adanya itu sangat cocok untuk Pamekasan dengan masyarakatnya yang majemuk, dan dinamis.

“Seorang pemimpin ideal juga harus mampu mempromosikan persatuan, keadilan, dan kemajuan bagi seluruh masyarakat tanpa memandang perbedaan. Dan itu semua berada di sosok sahur,” tukasnya.