Pesan Pj Bupati Pamekasan untuk Dua Kepala Desa PAW Baru Dilantik

Pamekasan – Pj Bupati Pamekasan Masrukin melantik dua kepala desa (Kades) pergantian antar waktu (PAW) di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (31/10/2023).

Dua kades yang dilantik itu yakni Kades Sopaah Pademawu Cicik Ernawati, dan Kades Ambat Tlanakan Moh Sugianto.

Pj Bupati Pamekasan Masrukin menyampaikan bahwa pelantikan ini pemberian mandat serta kepastian kewenangan kepada seseorang untuk memangku jabatan.

Menurutnya, jabatan kepala desa merupaman amanah untuk melaksanakan tanggung jawab melaksanakan administrasi desa dengan baik, tertib dan benar.

“Dimana, dalam waktu yang bersamaan juga dituntut untuk mampu menjadi pemimpin dan pengayom masyarakat di desanya masing-masing,” katanya.

Ia menyebut, kepala desa dituntut untuk mengikuti segala ketentuan hukum yang berlakh dengan bekerja sepenuhhati, ikhlas, serta penuh tanggung jawab yang dilandasi dengan moral, iman dan akhlak.

“Terakhir saya ingin menyampaikan secara spesifik kepada Desa Ambat, Desa Ambat ini pintu gerbangnya Kabupaten Pamekasan dari arah barat berbatasan dengan Sampang. Karena ini pintu dan halaman Pamekasan, maka saya titip Desa Ambat untuk dirawat dan dijaga, supaya Pamekasan ini nampak ketika ada orang masuk langsung terkesan,” ujarnya.

Untuk Kades Sopaah, Masrukin meminta untuk mengembangkan potensi desanya dengan baik. Mengingat, Desa Sopaah terkenal dengan desa yang menjadi lumbung pangan, serta desa yang subur, dan makmur.

“Saya titip majukankan warganya yang dominan mata pencahariannya di sektor pertanian. Banyak di sektor pertanian yang kami garap, kades harus serius menanganinya” tukasnya.